Klopp Masih Optimistis Liverpool Lolos Liga Champions

By Admin


nusakini.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa mereka masih belum terlempar dari persaingan mengamankan posisi zona Liga Champions, meski baru saja kalah memalukan dari Crystal Palace di Anfield, Minggu (23/4) malam WIB.

The Reds ditumbangkan Palace dengan skor 1-2, namun posisi mereka masih belum tergeser dari peringkat ketiga. Dua pesaingnya, Arsenal dan Manchester United masih memiliki sisa laga lebih banyak ketimbang mereka, dan berpotensi posisi The Reds bakal tergusur. 

Posisi kelima yang dihuni United hanya berselisih lima poin dengan tabungan dua laga. Di sisi lain, The Gunners, yang sukses mengamankan tiket final FA Cup usai menumbangkan Manchester City, memiliki jarak sembilan poin dari Liverpool dengan menyimpan tiga laga yang belum dimainkan. Itu berarti Meriam London masih memiliki harapan empat besar. 

Meskipun begitu, Klopp berasumsi bahwa peluang finis empat besar masih berada dalam genggaman. Dia optimistis Liverpool bakal mencapai target yang diinginkan. 

“Saya tahu ada banyak orang di sekitar yang mulai berpikir, ‘Ya Tuhan, terpeleset dari posisi Zona Liga Champions terjadi lagi’, namun hanya jika kami benar-benar membiarkan itu terpeleset,” kata Klopp. 

“Kami harus mencoba segalanya. Pekerjaan kami adalah untuk merampungkan musim yang bisa kami selesaikan. Memang ini tidak mudah untuk kami, itu bukan sebuah kejutan,”

Selain berambisi penuhi target empat besar, Klopp juga membahas dua gol Palace yang diborong mantan striker Liverpool, Christian Benteke.

Ya, Benteke melakoni laga reuni menghadapi klub yang ditinggalkan awal musim ini di Anfield. Kedatangannya benar-benar memberi luka yang sangat mendalam bagi publik The Kop, dengan menorehkan dua gol kemenangan timnya. 

Benteke membantu The Eagles dengan menjawab gol indah yang Philippe Coutinho melalui tendangan bebas. Gol Coutinho sempat membuka asa tuan rumah memenangkan pertandingan.

Dengan torehannya tersebut, Benteke berhasil menciptakan gol lebih banyak di Anfield dengan status sebagai lawan ketimbang saat menjadi pemain The Reds. Menanggapi gol mantan strikernya itu, Klopp mengaku kesal karena para pemain The Reds terlalu membiarkan dua gol Benteke terasa sangat mudah.

“Christian Benteke adalah striker yang menurut saya sangat bagus, pastinya tak ada keraguan akan hal itu,” ungkap Klopp.

“Namun jika Anda membiarkan dia sendirian seperti yang kami lakukan pada gol pertama, saya yakin dia tak membutuhkan semua kemampuannya untuk menciptakan gol ini. Tidak masuk akal membiarkannya sendirian,” 

“Untuk gol kedua, hanya ada satu pemain yang bereaksi dan itu adalah kesalahan kami.” sesal Klopp. (sb/om)